Bersepeda Lebih Tangguh Memakai Fat Bike Dengan Roda Besar

Bersepeda Lebih Tangguh Memakai Fat Bike Dengan Roda Besar

Sekarang ini sudah cukup banyak orang-orang yang suka dengan fatbike. Jadi sesuai namanya, sepeda satu ini besar, tetapi hanya bannya saja yang besar. Fatbike ini menjadi salah satu jenis sepeda yang populer dan juga sangat unik karena rodanya yang besar. Bagi anda yang penasaran seputar model sepeda satu ini, maka bisa membeli di toko perlengkapan sepeda.

Fatbike Sebagai Model Sepeda Yang Populer Saat Ini

Fatbike atau sepeda dengan roda besar pada awalnya ditujukan bagi mereka pesepda yang ingin melaju di salju. Ada ciri khas dari sepeda Fatbike yaitu selain roda besar, rimnya juga lebar. Ukuran ban Fatbike mulai 3,8 hingga 5 inch. Sementara tujuan dibuat sepeda besar tersebut adalah agar bisa memudahkan melaju melalui medan salju. Fatbike bisa digunakan juga untuk menghindari licin atau pun amblas. Maka dari itu, pada awalnya sepeda fat bike ini muncul yaitu di daerah yang bersalju, yakni di Alaska, lalu Amerika Utara dan daerah lain.

Tekanan udara 7 psi mampu menunjang daya cengkeram terhadap medan ekstrem lebih baik. Dari tahun 2012, model sepeda ini bermunculan banyak di berbagai tempat termasuk daerah yang tak bersalju sekalipun. Penyebab dari hal seperti itu yaitu karena sepeda model ini nyaman digunakan juga pada medan apapun. Desain ban fat bike yang besar dilengkapi juga dengan fork yang lebar supaya terlihat semakin keren. Apalagi, pada saat ini, gaya atau style sepeda fat bike tersebut juga terus berinovasi.

Fat Bike Mampu Memberi Rasa Nyaman Yang Berbeda

Sepeda model fat bike jelas berbeda dibandingkan sepeda biasanya. Dengan roda berukuran hingga mencapai 26 inch serta lebar 4 inch lebih, maka membuat sensasi bersepeda akan lebih menyenangkan. Dengan memakai fatbike, maka menjadikan tekanan serta getaran yang didapat saat melaju, misal seperti masuk lubang atau menginjak kerikil akan lebih minimal.

Karena tekanan angin terbesarnya hanya sekitar 20 psi saja bahkan ada juga fat bike yang mencapai hanya 5 psi, sehingga bisa meminimalisir getaran. Kalau dilihat sekilas, maka sepeda fat bike cukup mirip dengan sepeda gunung karena juga mempunyai roda yang cukup besar serta lebar. Namun, jelas fatbike ini lebih besar rodanya.

Diameter ban fat bike minimal sebesar 3,8 inch bahkan ada yang hingga 5 inch juga. Angka ini lebih besar dibandingkan dengan sepeda yang biasa, bahkan sampai tiga kali lipat. Roda fat bike yang besar mampu memberi kenyamanan yang ekstra, terutama saat menjajal medan jalanan yang sulit. Selain itu, pada beberapa medan, sepeda fat bike lebih nyaman dibandingkan dengan sepeda gunung.

Fat Bike Aman Pada Semua Medan

Di mana pun itu medan yang akan dilalui, baik itu terjal, keras, licin, dan keras, maka bisa lebih mudah untuk kita lalui dengan memakai ban besar dari fat bike. Fat bike ini memang ditujukan untuk bisa menjajal medan sulit, sehingga ban besar tersebut kurang cocok jika dipacu dengan kecepatan tinggi. Tetapi di jalanan yang lurus serta aman dipacu kecepatan yang tinggi, maka Anda dapat saja memacu fat bike lebih laju. Disc brake pada tiap produk fatbike menjadikan model sepeda ini akan lebih mudah pada saat mengerem. Anda tak perlu takut lagi terjatuh saat melewati jalur yang berpasir kemudian ingin melakukan pengereman, karena ukuran ban lebar dengan disc brake bisa mengurangi risiko tergelincir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *