Cara Menumbuhkan Kemampuan Pengembangan Bisnis Anda

Cara Menumbuhkan Kemampuan Pengembangan Bisnis Anda

Ketika Anda adalah bisnis kecil atau departemen baru di perusahaan yang lebih besar, Anda mungkin mulai sebagai satu orang yang bertanggung jawab untuk memenangkan kontrak pemerintah. Ini bukan masalah-Anda dapat bergabung dengan barisan banyak orang yang telah memulai pada satu titik atau lainnya dan masih satu-satunya yang menulis proposal, bahkan ketika perusahaan mereka telah berkembang menjadi ukuran yang bagus dan mereka memiliki modal untuk membayar para profesional. Kami pernah bertemu dengan CEO dari sebuah bisnis yang beranggotakan 1.200 orang yang masih merupakan penulis proposal terbaik perusahaan—dia memiliki tingkat kemenangan 99 persen Jasa Pajak Bulanan Jakarta. (Dia akan mengunci diri di kamar hotel selama seminggu dengan beberapa six pack.) Itu mungkin karena perusahaan berfokus pada satu set penawaran dan menulis untuk set pelanggan yang sama.

Banyak perusahaan mencapai titik di mana mereka harus mulai matang dan mengembangkan pengembangan bisnis, penangkapan, dan kemampuan proposal. Ini biasanya terjadi ketika mereka memiliki volume tawaran yang konstan dan mereka mencari cara yang lebih efisien untuk mengembangkan proposal dan menang secara konsisten. Mereka ingin meningkatkan, tumbuh secara agresif, dan menciptakan mesin pengembangan bisnis sejati.

Jika Anda adalah perusahaan kecil atau departemen kecil di dalam perusahaan besar, fase berikutnya dari tim pengembangan bisnis, selain Anda, dapat terdiri dari satu atau dua orang, dengan personel teknis yang direkrut sesuai kebutuhan untuk keahlian materi pelajaran. Rumus ini berfungsi saat tim ini harus mengejar beberapa tawaran dalam setahun, tetapi saat Anda mulai tumbuh secara agresif dan Anda perlu menghasilkan empat, lima, atau sepuluh proposal sebulan, Anda harus mencari cara untuk mengukur dengan cerdas.

Tujuan Anda adalah menambahkan staf yang tepat pada waktu yang tepat – baik itu sumber daya internal maupun eksternal.

Perekrutan sumber daya internal harus diatur waktunya agar bisnis masuk akal. Pertama, Anda harus menentukan volume proposal saat ini dan yang diinginkan per bulan, dan mengatur staf organisasi Anda pada 75 persen dari throughput yang diharapkan. Jika volume proposal Anda lebih rendah dari satu proposal per bulan, lebih baik menggunakan konsultan untuk tawaran yang lebih besar, dan menulis tawaran yang lebih kecil secara internal, menghabiskan minyak tengah malam.

Ketika Anda mengejar proposal yang harus Anda menangkan, pekerjakan profesional konsultan sejati. Godaannya adalah untuk menjadi lebih murah dengan tarif per jam, tetapi jika Anda baru mulai membangun kemampuan Anda, Anda memerlukan ahli-bahkan jika Anda membawa mereka hanya untuk menguraikan proposal Anda, dan meninjaunya di tengah proses. Jika Anda terobsesi dengan tarif per jam, Anda dapat menghemat uang untuk upah, tetapi mungkin kehilangan lebih banyak uang dan waktu jika Anda tidak menang, atau harus menulis ulang apa yang telah mereka lakukan. Konsultan proposal akan memberi Anda rata-rata $150/jam-beberapa akan mengenakan biaya lebih banyak dan beberapa lebih sedikit.

Setelah Anda membawa manajer Pengembangan Bisnis internal Anda untuk menemukan peluang, dan mempekerjakan Manajer Tangkap, Anda mungkin perlu membawa manajer proposal internal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *